Rabu, 24 Oktober 2012

Juventus Dituntut Lebih Tajam di Depan Gawang

Asisten pelatih Juventus Angelo Alessio menilai timnya pantas menang atas FC Nordsjaelland. Namun, ini gagal terjadi karena banyaknya peluang yang dibuang Gianluigi Buffon dan kawan-kawan.

Juve bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Nordsjaelland pada lanjutan pertandingan Grup E Liga Champions di Parkstadion, Denmark, Rabu 24 Oktober 2012 dinihari WIB. Nordsjaelland unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Mikkel Beckman pada menit 50 dan Juve membalasnya lewat gol Mirko Vucinic sembilan menit laga usai.

"Bila Anda memiliki begitu banyak peluang, rasanya selalu mengecewakan jika gagal menang. Di babak pertama kami tidak bermain dengan pendekatan yang tepat, sementara di babak kedua kami memiliki semangat juang yang bagus dan menciptakan banyak peluang," kata Alessio seperti dilansir UEFA.com.
Mengacu pada statistik, Juve melepaskan 33 tembakan sepanjang pertandingan, di mana sembilan di antaranya tepat mengarah ke gawang kiper Jesper Hansen. Namun, cuma satu yang menghasilkan gol. Alessio sangat kecewa dengan hal ini.

"Kami harus lebih jeli di depan gawang, tapi saya pikir kinerja kami sudah cukup bagus di babak kedua. Kiper mereka membuat banyak penyelamatan gemilang."

"Sekarang kami harus memenangkan pertandingan berikutnya di kandang dan mencoba mendapatkan hasil yang baik melawan Shakhtar Donetsk dan Chelsea. Kami tidak boleh lagi membuat kesalahan," ucap Alessio.

Dengan hasil ini, Juve duduk di peringkat tiga klasemen Grup E dengan tiga poin. Adapun Nordsjaelland terbenam di dasar klasemen dengan satu angka.  

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar